Selasa, 17 September 2013

dari mana gua dapet pemikiran kayak gini?

hmm..
pemikiran kyak gini? kayak apa?
owh...agak liberal gituu..
gini ceritanyaaa~
kan gua punya temen dibimbel gua dulu, dipare..
namanya itu imam ghozaly(keren amet!) nah dia itu orangnya suka begete ma pak soekarno and suka berburu buku2 ato barang2 kuno gitu deh..
teruz dia itu tertarik ma sejarah2 gitu..
teruz dia itu ngomongnya blak-blakan(kayak gua sekarang) yah, tentang tuhan2 gitu deh..ah gua ketawa geli aja pas itu..
nah tapi kayaknya ada satu kalimat yang gua..mmm..anggaplah nempel diotak getooh..
gua kan bilang ma dia. eh omongan lu tuhan2 mulu sih? dia jawabnya" ya kan tuhan udah nyiptain aku, sayang ma aku, masak aku gak boleh mikirin dia sih?!" #dialogtidakpersissama pokoknya gitu deh..!
nah..gua sih ikut tertarik juga mikir2 tuhan dalem2 gitu...~
gua gak tau, kayaknya niat gua cuman bikin bahan candaan aja tapi yah gua kan ingin tau juga tentang tuhan..
apalagi gua ngeliat buku temenku, bukunya tuebeel~ gua liat judulnya "dunia sophie"novel tentang filsafat. pas itu gua mau minjem, eh! dia belum selesai baca. katanya kalo bacanya dikit2 tapi mikirnya/merenungnya lamaa~ ih! keren amet nih orang! gua pengen beuuudt~ pas gua ujian SBMPTN kejogja, gua sempetin beli tuh bukuuu~ nah dapet jugaa! ^o^
ya...gua baca buku itu, agak pusing sih hehehe
hmm...
nih kutipannya:
"seperti menonton tipuan sulap. kita tidak mengerti bagaimana tipuan itu dilakukan. maka kita bertanya: bagaimana pesulap itu mengubah sepasang selendang sutra putih menjadi seekor kelinci hidup?
banyak orang menjalani pengalaman di dunia dengan ketidakpercayaan yang sama seperti ketika seorang pesulap dengan tiba-tiba menarik seekor kelinci dari topinya, padahal sebelumnya telah ditunjukkan bahwa topi itu kosong.
dalam kasus kelinci, kita tahu bahwa pesulap itu telah memperdaya kita. yang ingin kita ketahui hanyalah bagaimana dia melakukannya. tapi, jika menyangkut dunia, masalahnya agak berbeda. kita tahu bahwa  dunia bukanlah hasil sulapan tangan dan tipuan, sebab kita berada disini di dalamnya, kita merupakan bagian darinya. sesungguhnya, kita adalah kelinci putih yang ditarik keluar topi. satu2nya perbedaan antara kita dan kelinci putih itu adalah bahwa kelinci itu tidak menyadari dirinya ikut ambil bagian dalam suatu tipuan sulap. tidak seperti kita. kita merasa kita adalah bagian dari sesuatu yang misterius dan kita ingin tahu bagaimana cara kerjanya.
-N.B. sepanjang menyangkut kelinci putih, barangkali lebih baik kita membandingkannya dengan seluruh alam raya. kita yang hidup disini adalah serangga-serangga mikroskopis yang hidup disela-sela bulu kelinci. namun, para filosofis selalu berusaha untuk memanjat helaian-helaian lembut bulu binatang itu untuk dapat menatap langsung ke MATA SI TUKANG SULAP"

begitulah, yang membuatku berpikir seperti ini..
bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menyadari Kemelekatan (2)

Ini adalah fenomena. Di mana kita sendiri tak menyadari akan pengerucutan fokus dan lupa akan hal-hal sekitar. Sehingga, ketika kenyataan be...