Selasa, 23 Mei 2017

Kumpulan bait

12 12 2015
Istriku
Apakah Engkau memang benar istriku?
Aku tak begitu yakin
Aku ragu pada sekeliling
Entah
Aku hanya kurang beriman

***
Apa sebenarnya kekosongan?
Siapa aku sebenarnya?
Untuk apa aku hidup?
Aku bukanlah seseorang yang bertanggung jawab terhadap hidupnya

***
Aku melakukan ini dan itu hanya untuk orang lain
Sebagian ini dan itu aku lakukan untuk diriku
Namun siapa diri ini?
Aku mempunyai banyak diri
Diri ini dan itu

***

ISENG NULIS
Ada seorang wanita didepanku
Berhadap-hadapan dengan seorang lelaki
Oh, tidak mereka masing-masing menatap handphone mereka
Lama mereka diam dalam diri masing-masing
Kemudian lelaki itupun bercerita tentang sesuatu dengan panjang lebar
Tertawa
Mereka berdua tertawa
Aku tak tau apa yang dipikirkan wanita itu
Sepertinya
Bunga yang dipegangnya dia dapati dari teman didepannya
Ah
Mereka tenggelam dengan handphone mereka masing-masing
Lagi
Sementara
Terdengar tawa yang cekikikan
Dari meja sana
Beberapa anak muda itu asik bermain kartu
Entah
Apa yang dipikirkan sepasang di depanku
Lelaki itu bercerita sambil tertawa
Sementara dengan senyuman
si wanita
Masih menatap handphonenya
Sepertinya
Wanita itu tak bisa berbohong
Seolah dia sedang berkata
“Kau bukan pria yang menarik”
                Ayolah teman
                Kau harus banyak belajar untuk menyenangkan hati seorang wanita
                Seperti halnya aku
                Menyedihkan memang
                Tapi sebenarnya tidak
                Karena waktu akan mengajarimu pelan-pelan
                Itupun jika kau mendengarkannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menyadari Kemelekatan (2)

Ini adalah fenomena. Di mana kita sendiri tak menyadari akan pengerucutan fokus dan lupa akan hal-hal sekitar. Sehingga, ketika kenyataan be...