Selasa, 05 Desember 2017

Jendela

Dari dalam aku melihat dunia luar
Dari dalam aku tahu kalau dunia luar itu ada
Dari dalam aku tahu kalau aku tak tahu apa-apa tentang luasnya daratan sana
Dari dalam aku merasakan angin masuk ke dalam
Menghanyutkan helai-helai rambutku
Dari dalam jendela apa saja
Jendela rumah, jendela mobil, jendela pesawat
Jendela raga
Dari dalam jendela aku membaca
Kau tentu tahu lukisan-lukisan jendela itu terlihat syahdu rasanya
Dengan secangkir teh dan sebuah buku
Di mulut jendela dengan lukisan alam di dalamnya
Atau kau akan menemukan katakutan-ketakutan dan mimpi buruk
Di mana jendelanya sudah rapuh dan tua
Yang dijadikannya sebagai perpisahan ke alam lain
Melompat seperti dari atas tebing
Kau jadikan pintu, lari dari kelelahan dan keputusasaan
Dan bisa saja dari dalam jendela, kau akan menemukan mukjizat
Seperti seorang guru perempuan dari Inggris
Yang lantas didatangi bejibun cerita tentang kehidupan penyihir muda
Dan itu lewat jendela sebuah gerbong kereta
Dari jendela kau akan menemukan apa saja
Kesedihan dan kebahagiaan atau pun kekosongan

12/4/2017 10:20 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menyadari Kemelekatan (2)

Ini adalah fenomena. Di mana kita sendiri tak menyadari akan pengerucutan fokus dan lupa akan hal-hal sekitar. Sehingga, ketika kenyataan be...